HALLO POLISI Lintas Daerah News TNI

Giri Ginanjar Siap Siaga Cegah Penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) Desa Danger Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

GARUT, SWARAPELITA.COM – Kepala Desa Dangder Giri Ginanjar ditemui dikantornya kesiap siagaan pihak Desa Dangder dengan adanya informasi dua warga yang positif suspek Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Garut, maka kami pihak desa Dangder telah siap siaga dalam pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Ucapnya.

Terkait pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) seusai surat edaran kementrian desa (Kemendes) ; Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) dari awal kami bersama BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, relawan Rt/Rw, dan semua lembaga lain telah siap siaga.

Dimana Kepala Desa ditunjuk sebagai Ketua satgas yang damping oleh Bhainkatibmas dan Babinsa. Beberapa langkah yang telah Kami lakukan: Pertama pendatan warga pendatang dari Jabodetabek untuk menjalankan karantina mandiri selama 14 hari, serta mensosialisasikan agar tetap tidak keluar ruma. Menurutnya catatan hasil laporan dari 11 Rt dan Ketua RW sampai hari ini warga pendatang telah mencapai lima ratus enam puluh (560) orang. Adapun langkah Kedua pihak Desa telah mengadakan dua kali penyemprotan disinfektan ke tiap-tiap Rw dan penutupan sementara jalan perlintasan jembatan kampung Cisalam khusus bagi pengendara roda dua mulai tanggal 01/04/2020.

Dimana jembatan tersebut sebagai perbatasan yang menghubungkan Kecamatan Banyuresmi dengan Kecamatan Pangatikan, Ujarnya.

Babinsa desa Dangder Kopda Yuyun Taopik Mulyana bersama Bhabinkamtibmas Desa Dangder Bripka Ary Irawanto, menjelaskan Kami bertugas melaksanakan pendampingan untuk pendatan dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga ini semua kita lakukan secara sinergi dengan para ketua RT dan Rw. Kami berharap dengan telah diadakannya berbagai sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga masyarakat bisa menyadari dan mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah desa, karena masalah pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) ini merupakan tugas kita bersama, Pungkasnya.

(Beni).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *